Sabtu, 24 Oktober 2015

Lain Dulu, Lain Sekarang

“Lain dulu, lain sekarang” mungkin kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan Sekolah Widya Bhakti kini. Pada pertengahan 2014 lalu sekolah yang terdiri dari TK dan SD ini telah berganti kepemilikan, pemilik sebelumnya Bapak Yohanes Baptista memberikan tongkat estafetnya kepada Bapak Sutarto Iskandar agar tetap dapat melanjutkan cita-cita mencerdaskan anak bangsa yang berbudi pekerti yang luhur. 

Segala usaha perbaikan dan penambahan-penambahan dilakukan untuk membuat sekolah ini menjadi salah satu yang terbaik di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Wajah TK Widya Bhakti dari samping kiri
Awal kepemimpinan Pemilik Yayasan yang baru, perbaikan difokuskan untuk sekolah TK Widya Bhakti, ruangan dirombak total dan kini dilengkapi dengan pendingin ruangan agar siswa-siswi TK dapat belajar dan bermain dengan nyaman. Fasilitas bermain anak terus ditambah, termasuk dengan menambah kolam buatan agar siswa-siswi TK lebih sering bermain air tidak seperti sebelumnya. Toilet pun kini disulap lebih bagus dan lebih nyaman dari sebelumnya.
Main air di kolam buatan

Ekspresi kegembiraan Siswa-siswi TK Widya Bhakti

Belajar berenang tak perlu jauh-jauh ke kolam renang
Untuk SD, fokus awal adalah melakukan penambahan perangkat komputer dan pemasangan pendingin ruangan di kelas 1 dan 2. Begitupun dengan penambahan-penambahan perangkat kelas, semua dilakukan bertahap namun hasilnya sangat signifikan.

Awal 2015 lalu diadakan Open House, tujuannya jelas untuk memperkenalkan Sekolah Widya Bhakti yang baru dan menarik minat masyarakat untuk dapat bersekolah di sekolah Widya Bhakti. Begitupun dengan acara Natal yang selalu dirayakan pada awal tahun, kini dirayakan dengan sangat meriah, sekaligus memperingati 25 tahun sekolah ini berdiri.

Tidak hanya ingin menjadi yang terbaik, sekolah ini pun ingin sedikit menjadi pembeda dari sekolah-sekolah lain yang ada, hal ini diwujudkan dengan penambahan ekstrakurikuler yang baru yaitu Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang. Siswa-siswipun sangat antusias menerima setiap pelajaran yang disampaikan oleh guru bahasa mereka.

Tidak hanya dari pemilik yayasan yang berubah, kepala sekolah SD pun kini sudah berganti mulai dari tahun pelajaran 2015-2016. Sebelumnya Ibu Yustina Budiarti, S.Pd.SD kini Ibu Emiliana Sulastri, S.Pd yang memimpin. Untuk TK tetap dipimpin oleh Ibu MM. Supartinah.

Respon positif akan semua perubahan yang sudah dilakukan datang tidak hanya dari orang tua siswa, namun juga dari para alumni yang datang beberapa waktu yang lalu yang telah melihat perubahan signifikan dari sekolah ini. Beberapa alumni merencanakan acara besar yang nanti akan dilaksanakan di sekolah, semua itu untuk meningkatkan eratnya kekeluargaan di Sekolah Widya Bhakti.
Orangtua siswa-siswi Widya Bhakti
Perubahan demi perubahan yang terjadi di sekolah ini, semua itu dilakukan untuk memajukan sekolah dan menunjang kenyaman belajar, sehingga nantinya siswa-siswi Widya Bhakti bisa menjadi orang-orang cerdas, berbudi pekerti yang luhur dan dapat berguna dimanapun ia berada. 

“pendidikan adalah senjata yang sangat mematikan, karena dengan pendidikan maka kamu bisa mengubah dunia”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar